10 Anime terpopuler di Dunia

Label:

10 Anime Terpopuler di Dunia

Anime secara sederhana dapat dikatakan sebagai serial TV dan film animasi Jepang. Anime kini sering kali ditayangkan di televisi Indonesia, bahkan dunia. Karena ada banyak sekali jenis anime, maka kita tidak mungkin untuk membuat daftar "anime terbaik". Oleh karena itu, daftar ini merupakan daftar 7 anime "paling populer", paling banyak ditonton dan juga paling terkenal di seluruh dunia.


1.Death Note


Death Note adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Anime Death Note tentu saja diangkat dari manganya yang berjudul sama.Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan “Death Note” milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note.







2.One Piece


Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Rating animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis lebih dari 300 episode, 8 movie, dan 1 OVA.
Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode. Sampai 30 Maret 2008, total episode TV One Piece yaitu 349 Episode. Dari episode 207 kedepan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.


3.Inuyasha


Judul lengkap Inuyasha, yang feodal Fairy Tale ,Sengoku Otogizōshi Inuyasha “Berperang-Serikat Fairy-Tale Buku: Inuyasha”), adalah seorang Jepang manga series ditulis dan diilustrasikan oleh Rumiko Takahashi. Seri mengikuti perjalanan waktu SMA siswa, setengah-iblis, yang bejat biarawan, seorang rubah iblis, setan pembunuh, dan Nekomata selama periode Sengoku ketika mereka berusaha untuk menemukan semua pecahan Jewel of Four Souls dan untuk menjaga mereka dari tangan orang yang berbuat jahat, terutama Naraku.




4.Bleach




Episode dari Bleach anime series disutradarai oleh Noriyuki Abe dan diproduksi oleh TV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot. Bleach telah ditayangkan sejak 5 Oktober 2004 di TV Tokyo di Jepang. dalam bahasa Inggris adaptasi dari anime Bleach perdana di Kanada’s YTV saluran di Bionix pemrograman blok pada tanggal 8 September 2006. Cartoon Network mulai menayangkan Bleach malam berikut sebagai bagian dari Adult Swim blok. Adult Swim berhenti siaran episode baru dari adaptasi Inggris pada 20 Oktober 2007 setelah ditayangkan 52 episode pertama dari seri. Seri kembali dari hiatus pada tanggal 2 Maret 2008. Di Inggris, Bleach perdana pada AnimeCentral pada 13 September 2007, dengan episode baru ditayangkan setiap hari, tetapi saat ini pada hiatus setelah ditayangkan pertama 52 episode.

5.Eyeshield21


Eyeshield 21 adalah judul manga dan anime karya Riichiro Inagaki dan Yuusuke Murata yang bercerita tentang seorang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American football di sekolahnya. Eyeshield 21 pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha dalam majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan Real Comics. Eyeshield 21 terbitan Elex Media Komputindo sekarang baru mencapai volume 29. Manga Eyeshield 21 telah tamat pada chapter 333. Versi animenya diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop, tayang perdana di seluruh Jepang pada TV Tokyo dari 6 April 2005 dan berakhir pada 1 Maret 2008 dengan jumlah 145 episode. Anime disponsori oleh NFL Japan. Anime ini juga ditayangkan di Singapura(berlangganan), Taiwan dan Indonesia. Di Indonesia, Eyeshield 21 sendiri ditayangkan pertama kali oleh stasiun televisi swasta Global TV.
6.Naruto


Naruto Shippuden atau Naruto II adalah plot dari seri mangga Naruto, menitikberatkan pada petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dan misi pencarian Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure. Pada plot ke-2 ini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat. Naruto Shippuden juga telah dibuat versi movie-nya dengan judul Naruto Shippuden The Movie. 

7.SamuraiX


Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.
Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok Choshu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman Keshogunan Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan.
Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata terbalik.


8.Soul Eater
English:

 Soul Eater (ソウルイーター Sōru Ītā?) is a Japanese manga written and illustrated by Atsushi Ōkubo. Set at the "Death Weapon Meister Academy", the series revolves around three teams consisting of a weapon meister and (at least one) human weapon. Trying to make the latter a "death scythe" and thus fit for use by the academy's headmaster Shinigami, the personification of death, they must collect the souls of 99 evil humans and one witch, in that order; otherwise, they will have to start all over again. The manga is published by Square Enix and was first released as three separate one-shots serialized in two Gangan Powered special editions and one Gangan Wing issue between June 24 and November 26, 2003. The manga started regular serialization in Square Enix's Monthly Shōnen Gangan manga magazine on May 12, 2004. The first bound volume was released by Square Enix under their Gangan Comics imprint in June 2004 in Japan, and as of February 2012, 21 volumes have been released. The manga has been licensed for distribution in North America by Yen Press. The English translated version of Soul Eater is serialized in Yen Press' Yen Plus manga anthology magazine starting in July 2008, and the first manga volume was released in October, 2009.


A single drama CD was produced on August 31, 2005 which came bundled with an art book. An anime adaptation produced by Bones aired on TV Tokyo in Japan from April 2008 to March 2009, and contained 51 episodes; Funimation licensed the anime series for North American distribution. Anaction-adventure video game by Square Enix for the Wii was released in September 2008, and an action video game for the Nintendo DS was released in October 2008. Another action game was released in January 2009 on the PlayStation 2 and PlayStation Portable. Another manga series which will run alongside the main series, titled Soul Eater Not!, began serialization in Monthly Shōnen Gangan on January 12, 2011.

Indonesia: 
soul eaterSoul Eater (ソウル イーター Soru ita?) adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Atsushi Okubo. Set di "Senjata Death Meister Academy", seri berputar di sekitar tiga tim yang terdiri dari meister senjata dan (setidaknya satu) senjata manusia. Mencoba untuk membuat yang kedua "kematian sabit" dan dengan demikian cocok untuk digunakan oleh kepala sekolah Shinigami akademi, personifikasi kematian, mereka harus mengumpulkan jiwa dari 99 manusia jahat dan satu penyihir, agar, jika tidak, mereka akan harus mulai seluruh lagi. Manga ini diterbitkan oleh Square Enix dan pertama kali dirilis sebagai tiga terpisah satu-tembakan serial dalam dua edisi Powered Gangan khusus dan satu Gangan Wing masalah antara 24 Juni dan 26 Nopember 2003. Manga mulai serialisasi reguler di majalah Bulanan Square Enix Shonen Gangan manga pada tanggal 12 Mei 2004. Volume terikat pertama dirilis oleh Square Enix di bawah Komik Gangan jejak mereka pada bulan Juni 2004 di Jepang, dan pada Februari 2012, 21 volume telah dirilis. Manga ini telah dilisensi untuk distribusi di Amerika Utara oleh Tekan Yen. Versi terjemahan bahasa Inggris dari Soul Eater serial dalam Yen Yen Tekan 'Plus majalah manga antologi dimulai pada bulan Juli 2008, dan volume manga pertama dirilis pada bulan Oktober, 2009.
Sebuah drama CD tunggal diproduksi pada tanggal 31 Agustus 2005 yang datang dibundel dengan sebuah buku seni. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh Bones ditayangkan di TV Tokyo di Jepang dari April 2008 sampai Maret 2009, dan berisi 51 episode, Funimation lisensi serial anime untuk distribusi di Amerika Utara. Sebuah aksi-petualangan video game oleh Square Enix untuk Wii dirilis pada bulan September 2008, dan aksi video game untuk Nintendo DS dirilis pada bulan Oktober 2008. Permainan lain action dirilis pada Januari 2009 di PlayStation 2 dan PlayStation Portable. Lain manga yang akan berjalan di samping seri utama, Soul Eater berjudul Tidak, mulai! Serialisasi di Shonen Gangan Bulanan pada tanggal 12 Januari 2011.

9. 5 Centimer per Second
5 Centimeters Per Second (Byōsoku Go Senchimētoru?), Adalah Jepang 2007 fitur film animasi oleh Makoto Shinkai. Film ini selesai pada tanggal 22 Januari 2007. Bagian pertama dari film tersebut memulai debutnya pada Yahoo! Jepang sebagai streaming video ke anggota Premium Yahoo! 16 sampai dengan 19 Februari 2007. Pada tanggal 3 Maret 2007, panjang penuh Film fitur telah premier di bioskop pada Naik Cinema di Shibuya, Tokyo . Film ini terdiri dari tiga segmen:. Cherry Blossom (? 桜 花 抄 Ōkashō), Cosmonaut (? コスモナウト Kosumonauto), dan 5 Centimeters per Second (秒 速 5 センチ メートル Byōsoku 5 Senchimētoru),? berjumlah sekitar satu jam runtime. Seperti dalam karya-karya sebelumnya Shinkai itu, Tenmon disusun untuk soundtrack film ini. DVD ini dirilis pada tanggal 19 Juli 2007. Sebuah novel dari 5 Centimeters Per Second juga telah dirilis, memperluas film . Pada edisi Juli Afternoon tahun 2010, sebuah adaptasi manga mulai serialisasi, diilustrasikan oleh Seike Yukiko.. 

10.Fairy Tail





Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 12 volume yang dirilis.
Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011. [1] Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.
Seri Fairy Tail sudah dilisensi dengan bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008.



Sumber: Click Here
            Click Here
            Click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Welcome To My Blog & Thanks For Visit © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter